Berbagi di Skhola Kai

Waktu menunjukkan Pukul 10.00 lewat saat saya dan Kak Husna tiba di Skhola KAI. Meski hari ini kami kembali membuat adik-adik menunggu, namun seperti biasa, suasana Skhola KAI tampak begitu ramai, bahkan saat dilihat dari kejauhan. Rupanya Kak Yusran sudah tiba dan sedang bermain dengan mereka.
Skhola Kai 1
Saat tiba, kami disambut gembira. Selagi mereka sedang semangat-semangatnya maka proses belajarpun segera dilakukan. Saya, Kak Husna dan Kak Yusran tidak sempat menjelaskan tentang ‘Film’ sebagai tema bulan ini, karena seperti biasa kami langsung diserbu dengan permintaan soal matematika dan beberapa dari mereka minta diajari membaca.
skholaKai 2
Tapi ditengah-tengah peroses berbagi itu, Kak Husna membuat games yang di dalamnya membahas Film, Judul Film, dan Jam Tayangnya. Meski hanya sepintas saya memperhatikan, bisa saya simpulkan, nampaknya mereka belum mengerti film apa yang seharusnya dan tidak seharusnya mereka tonton.
Skhola Kai 3
Untuk perkembangan setiap anak hampir sama, mereka senang pelajaran operasi penjumlahan sederhana, ada beberapa yang senang membaca kalimat sederhana, dan sisanya menyalin kalimat dari buku untuk dituliskan ulang.

Penulis Devika Saputri Relawan Skhola Kai 2017

Similar Posts