|

Skhola di SMP Citra Samata Gowa

Hari ahad kami dari Skholatanpabatas diajak terlibat pada salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh salah satu sekolah dampingan kami jalan santai bersama siswa SMP Citra Samata Gowa. Bukan hanya siswa sekolah tersebut yang ikut namun juga melibatkan beberapa Sekolah Dasar yang ada di sekitar SMP Citra Samata bahkan warga sekitar turut serta dalam kegiatan tersebut. Kami dari Skhola menjadikan ini sebagai salah satu bagian kerjasama dalam program SALAMI yaitu Skhola Alam Lestari dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup.

Kegiatan ini menjadi salah satu cara SMP Citra Samata bersosialisasi dengan masyarakat sekitar akan keberadaan sekolah ini. Rangkaian kegiatan ini pula dilaksanakan dalam rangka hari pendidikan nasional sebagai bentuk kontribusi SMP Citra Samata dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang ada di wilayah ini yang kebanyakan warga usia SMP setelah tamat SD tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. SMP Citra Samata hadir ditengah-tengah kampung ini agar keinginan mereka untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat terwujud.

Semangat dan Sukses terus sekolah dampingan kami walau sederhana tanpa gegap gempita tai semangat untuk selalu belajar dan berbagi semua akan kami wujudkan agar bisa lebih baik dimasa yang akan datang.

SMP Citra dan Skhola

Similar Posts