Cerita kami Skholatanpabatas di kompleks Mangga Tiga (Mantri)

Tepat pada hari ini, Ahad 12 Maret 2017 kami relawan dari Komunitas Skholatanpabatas telah membuka tempat berbagi untuk adik-adik di sekitar daerah kompleks Mangga Tiga yang akan dilakukan pembelajaran setiap hari minggu pagi. Kisah kami sebenarnya dimulai pada pertemuan kecil di sekertariat Skholatanpabatas setelah menerima panggilan. Setelah melakukan beberapa diskusi kecil dan keinginan kami menjadi relawan, kami pun diterima menjadi relawan resmi setelah perekrutan. Setelah melakukan bincang-bincang dengan relawan lainnya kami memutuskan untuk menerima tawaran menjadi relawan di daerah Kompleks Mangga Tiga untuk mewujudkan keinginan kami di Skholatanpabatas.
Minggu berikutnya pun kami melakukan observasi lapangan, dan dilanjutkan kembali dengan diskusi kecil untuk perencanaan di minggu selanjutnya. Dengan syukur kami ucapkan, karena telah memiliki tempat untuk berbagi, tapi bukan berarti tantangan telah berkurang, justru menjadi lebih banyak. Tapi, bagi kami hal itu menjadi hal menarik untuk dipecahkan. Kerja tim terus kami utamakan agar keinginan membangun skholatanpabatas di daerah Kompleks Mangga Tiga tetap terwujud.

Relawan Fajriah Nurhidayah
Relawan Fajriah Nurhidayah

Dengan persiapan-persiapan yang kami lakukan mulai dari bersosialisasi dengan daerah dekat tempat berbagi dan mengunjungi sekolah yang ada, kami dapat membuka tempat berbagi di daerah tersebut. Hari pertama berbagi sebagai relawan menjadi hal baru bagi kami. Bercengkrama dan belajar dengan adik-adik mejadi hal yang menyenangkan, serta pastinya akan kami lakukan kembali. “Saya dan teman-teman senang diajar oleh kakak dari skholatanpabatas,” ujar Febri. Kegiatan belajar diisi dengan beberapa kegiatan seperti pada tema pembelajaran hari ini adalah “mimpi’ dengan meminta kepada adik-adik untuk menuliskan dan menceritakan mimpi dan keinginan mereka kedepannya. Setelah kegiatan selesai kami pun melakukan sesi foto bersama adik-adik dan mengajaknya kembali untuk datang di pertemuan selanjutnya. Dengan kegiatan ini, Hara犀利士
pan kami kedepannya adalah kami dapat melakukan pembelajaran secara terus-menerus bersama adik-adik di Skholatanpabatas di Kompleks Mangga Tiga.
Skhola Mantri
Skhola Mantri

Penulis : Fajriah Nurhidayah Relawan Skhola Mangga Tiga

Similar Posts