Skhola di Surabaya: Women Leadership Training with WYDII

WLT 2015 Skhola

Salam Sahabat Skhola
Beberapa waktu yang lalu saya sempat mengikuti pelatihan di surabaya. Nah sekarang saya mau share beberapa yang saya dpatkan di sana. Let me to Share 🙂 !!!

Selama 4 hari di sana, saya bertemu dengan 27 calon pemimpin perempuan yang luar biasa dari beberapa daerah di nusantara. Mereka perempuan2 luar biasa, memiliki cita-cita yang ideal untuk Indonesia, saya banyak belajar dari mereka. dari ke 27 peserta tersebut semuanya penuh warna, dari budaya yang berbeda, bahasa yang berbeda, agama yang berbeda, kampus yang berbeda, latar belakang ilmu yang berbeda, dan satu lagi yang berkesan salah seorang teman kami ada yang transgender, kaum minoritas yang dikucilkan oleh sebagian orang.

Disana kami belajar tentang apa itu kepemimpinan, dan yang kami dapatkan adalah bahwa kepemimpinan itu bukan sekedar memberi contoh, atau proses mempengaruhi anggota, atau memerintah anggota, ataupun definisi yang dikemukakan oleh beberapa ahli, tetapi di WLT kami mendapatkan pengetahuan baru bahwa kepemimpinan itu adalah sebuah proses, proses untuk belajar dan proses untuk berkomunikasi. kita semua adalah pemimpin, dan sebagai perempuan kita tidak memiliki batasan untuk memimpin (kecuali jadi imam sholat yah 🙂 untuk lakilaki ) .

selain itu kami juga belajar tentang komunikasi, apa dan bagaimana. kami belajar tentang apa dan bagaiman itu advokasi, kami belajar jadi fasilitator, kami juga sempat berdialog dengan bebrapa anggota perempuan DPRD, kami mengutarakan cita-cita kami dan sebagainya.

Banyak hal yang ingin saya bagi dengan sahabat skhola, nantilah kiranya kita punya waktu sehingga saya bisa share lebih banyak lagi tentang apa yang telah saya dapatkan di WLT kemarin.
thanks

Relawan Skhola Ai Tika

Similar Posts