KOMUNITAS SKHOLATANPABATAS PAMBERS berbagi di daerah Pampang Makassar

Foto Relawan Skhola bersama Pembelajar

Kemarin,18 september 2012, para RELAWAN SKHOLATANPABATAS yaitu Sa’ad, Galuh, Rahmat, Resty, dan Ryan mendatangi salah satu lokasi tempat pembinaan di daerah Pampang, belakang Universitas Muslim Indonesia Makassar. Sambutan hangat dari warga sekitar dan anak anak menyambut kami. Begitu antusiasnya anak anak menunggu kehadiran kami, terbukti mereka sudah siap dengan peralatan tulis menulis  .

Anak anak ditempat ini ada yang belum bersekolah, Ada siswa SD dan Juga siswa SMP. Saat itu  Ada sekitar 20 anak yang berada di tempat itu seperti Adrianty, Rismawati, Nur aisyah, aditya p, Amrul, Sri, Nurhalizah, Rahmat, Reza, Harun, Nur melani, Try yuliani, Muh Amri, Rehan, Akmal, Sarah Pratiwi, dan masih banyak anak anak lainnya.

Bertempat di rumah salah satu warga, kami mengadakan tempat pembimbingan di tempat itu. Relawan relawan mulai berbaur dengan adik adik .Kami disibukkan mengajar adik adik yang belum bersekolah  seperti mengajar  membuat bulatan bulatan  kecil di buku tulis dan menulis huruf alfabet , Rahmat  mengajari anak anak mengenai kosakata dalam bahasa Inggris dan relawan lain mengajar  matematika dan membantu anak anak yang punya pekerjaan rumah dari sekolah. Para warga sekitar pun tampak antusias memperhatikan kami.

Begitu semangatnya adik adik belajar sehingga tak terasa waktu sudah berlalu selama 2 jam. Kami pun mengakhiri kegiatan belajar mengajar.Warga sekitar mengucapkan terima kasih kedatangan kami. Warga sangat senang kami datang ke tempat ini sebab selama ini jarang ada komunitas yang peduli di tempat ini. Tak disangka pula,warga sekitar  menjamu kami dengan hidangan seadanya.

Penulis: Ryan R, Relawan Skhola

Similar Posts